Pikiran Jahat ku…!!!

14/10/2008 at 05:57 | Posted in Uncategorized | 4 Comments

Hari ini lagi pengen ngomongin orang, enggak tahu kenapa, mungkin sekedar curhat, biar plong hati ini, biar ilang tuch semua rasa jelek yang ada di pikiran aku.

Yang Pertama,,,,Pernah denger ungkapan “bisniss is bisniss, friend is friend”, kadang aku ngerasa enggak setuju dengan ungkapan ini, yang namanya teman dimana-mana khan tetap teman, dan kalau untuk urusan bisniss, teman khan bisa di pandang tetap sebagai seorang teman, bukan kemudian di sama ratakan dengan orang lain yang kita enggak kenal, dalam artian ketika ada bisniss harga seorang teman harusnya berbeda dengan harga orang lain yang bukan teman, tidak perlu di gratiskan khan namun harusnya ada perbedaan.


Aku malas aja nge dengernya jika seorang teman berkata dengan ungkapan itu *bisniss is bisniss, friend is friend* jika ungkapan itu di aplikasikan secara nyata 100%. Menurut aku orang seperti itu tidak menganggap diri kita sebagai seorang teman melainkan hanya sebagai rekan bisnis.

Yang Kedua,,,Haruskah menjelek-jelekan orang lain, padahal kadang diri kita belom tentu lebih baik dari orang yang di jelek-jelek an, sebel aja jika seorang kawan ngomong-ngomongin kejelekan orang lain tapi gak nyadar bahwa dirinya juga seperti itu, pernah seorang teman *sebut saja R.A* marah-marah karena teman yang satu bikin kesalahan, aku lupa kesalahan teman yang satu itu apa, cuman waktu itu si R.A ini bener-bener marah, udah dech dia di maki-maki ama si R.A ini, dan aku yang waktu itu berada di situ ngerasa kasihan juga sama teman satuku itu, cuman karena kesalahan kecil dia harus dimaki-maki, dan kesalahan dia di ceritain kepada teman-teman yang lain, padahal aku juga tahu kalo si R.A ini kadang juga berbuat hal yang sama, dalam hati aku ketawa lihat apa yang dia lakukan, coba kalau misalnya dia berada pada posisi teman satuku itu, apakah dia juga rela di marah-marahin dan di ceritakan kejelekan nya pada orang lain. Introspeksi bung…!!!

Yang ketiga,,,,Ada orang-orang yang suka bersifat munafik dan menjadi penjilat, mungkin dia memang pintar dan gampang banget mempengaruhi orang lain, gaul, supel, pokoknya everything is the best lah dia itu, tapi ketika munafik dan penjilatnya muncul itu membuat aku ngerasa simpatik ku berkurang ma dia, walau sampai sekarang aku menganggapnya masih sebagai seorang teman.

Mungkin ini saja yang ingin aku ceritakan saat ini, dan maaf banget buat teman-teman, ini hanya sekedar curhatan yang ada di pikiran jahatku saat ini, dengan begini aku berharap pikiran-pikiran jahat yang ada di otak ku ini bisa hilang, dan pertemanan yang tulus itu yang aku harapkan, kita tahu bahwa masing-masing orang memiliki sifat dan kekurangan tertentu, namun harus kita sadari, memaklumi kekurangan orang lain itulah yang terbaik, apalagi memaklumi kekurangan dari teman-teman kita sendiri, jangan asal men judge orang lain dengan kesinisan, pahami dulu akar masalahnya, kenapa dia berbuat seperti itu, tidak selamanya dia berbuat seperti itu karena niat jahat, barangkali ada masalah yang membuat dia seperti itu yang mungkin tidak kita ketahui.

Sekali maaf buat teman-teman yang sifatnya aku ceritain di sini.

Mari kita Instropeksi diri kita sendiri dulu sebelum men judge orang lain…!!!

4 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. yah begitulah . . . . . . .

    namanya juga manusia

    saya juga terkadang ngomongin orang kalau udah emang super duper ultra nyebelin. . . .

    HUUAAAHHHHHH

    mari kita jauhkan sikap Suu’zon. buang jauh-jauh. . . . . .

    Yupz, mari buang jauh2

  2. Sy termasuk org yg sangat antipati thd org yg berprinsip bisnis ya bisnis, tmn ya tmn. Gak tahu mengapa sy begitu muak thd org yg spt itu. Walau itu hak pribadinya.

    Itulah romantika hidup. Beruntunglah kita yg mampu mensikapi hidup dg bijaksana.

    ternyata kita sama Pak Mus,

  3. saya terkadang gak suka bila ada seseorang bicara kejelekan teman tanpa alasan jelas di depan saya. karena boleh jadi suatu ketika justru diri saya yg akan dijelekkannya

    Saya juga kadang merasa takut kalau kayak gitu Pak Zul,

  4. Thankz boz.. Ohya.. KEBUN TEH PAGILARAN ???!. Jadi ingat lebaran kmarin me N plen naik kesonO.. Eh.. Baru nyampE langsung di sambut ujan GweDe bgt, alhasil yg ada kita pada lomba menggigil.. Sambil turun.. Ohya buat yg lum pernah kesana.. Ga da salahnya buat coba.. Dan bawa pasangan.. Pasti OKz..!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: