Batang Arttention 2013

28/12/2013 at 02:33 | Posted in Kota Batang | Leave a comment

Batang ArTtention 2013 merupakan kegiatan pameran seni rupa yang diadakan oleh Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Batang, kegiatan ini berlangsung dari tgl 27 Desember 2013 s/d 1 Januari 2014 bertempat di Gedung Wanita Kab. Batang, Jl. Dr. Wahidin No.54 (samping Perpusda Batang).

Image

Sabtu (27/12) adalah hari pertama sekaligus sebagai acara peresmian dimulainya kegiatan pameran seni rupa ini, halaman gedung wanita tampak begitu ramai, di parkiran tampak kendaraan bermotor berjejer dan beberapa mobil aku lihat ada di depan lokasi, aku memilih duduk diatas kendaraan karena memang datang sendiri dan tak ada wajah-wajah yang aku kenal disitu, saat itu acara masih belum dimulai, acara pembukaan sepertinya berada di luar gedung tempat pameran berlangsung, tepatnya di depan pintu masuk, karena disitu aku lihat tratak dan beberapa kursi sudah disusun oleh panitia, kemudian dibagian depan juga tampak sebuah panggung yang sudah dipersiapkan.

Entah tepatnya jam berapa acara pembukaan dimulai, yang jelas aku lihat penonton cukup ramai saat itu, saya kurang tahu apakah mereka sebagai tamu undangan, seniman-seniman atau yang hanya sekedar penonton biasa seperti saya, bagiku ini kegiatan yang yang masih jarang di kota ini. Tentang kota ini (Batang), ada cerita yang menggugah batin saya, yaitu ketika Ketua Panitia bercerita tentang kejadian sebelumnya yang beliau alami, beliau mendapat telepon dari seseorang kemudian menanyakan tentang dimana tempat kegiatan pameran berlangsung, “Di Gedung Wanita Jogja Khan ?” kata seseorang itu dalam teleponnya, “Bukan, ini di Batang”  beliau menjawab, “Lho, Batang itu Dimana, saya kok tidak pernah dengar ?” kata seseorang itu dalam percakapan telponnya. Ya . . . cerita seperti itu sering kita alami, terutama kita yang pernah hidup di perantauan, di kota-kota besar ataupun di kota-kota lainnya, ketika kita menyebut “Kota Batang” sebagai daerah asal kita, orang akan bertanya balik  tentang itu, namun kita tak boleh malu untuk menyebut kota sendiri, “Batang” atau kita biasa menyebutnya “Mbatang”.

Dan Batang ArTtention saya kira bisa menjadi cara untuk mengenalkan kota ini, karena kalau dilihat di info yang diberikan, pameran ini juga dihadiri oleh peserta dan tamu undangan dari kota-kota lain, Bandung, Solo, Jogja, Pasuruan dan lainnya.

Dan dalam acara pembukaan itu ada juga kegiatan Penganugerahan Pemenang Festifal Film Pendek Pelajar Batang, kemudian pada hari berikutnya menyusul kegiatan workshop melukis kaca, seni tradisi, musik, sastra dan teater. Infonya didapat dari sini [Facebook Batang Arttention].

ImageBeliau adalah 2 seniman yang kami undang dalam pameran Batang Arttention, disebelah kiri adalah Bp. KH. D. Zawawi Imron, ditengah adalah lukisan kaca,dan sebelah kanan adalah ibu Rina Kurniyati sang pelukis kaca yang sekaligus akan memberi workshop melukis kaca pada rangkaian event pameran dengan tema “Positively Energy”
demikian yang ditulis oleh Ketua Panitia :

Rully WK, di Facebook Batang Arttention,

Dan ini beberapa foto yang ada di ruang pameran setelah acara resmi di buka oleh Perwakilan dari Bapak Bupati Batang, lebih asyik lagi kalau bisa melihatnya secara langsung tentunya.

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Advertisements

Novel dan Monoton ?

01/12/2013 at 12:31 | Posted in Uncategorized | Leave a comment

Novel dan Monoton?

Pengen baca novel seperti dulu lagi, dulu hampir tiap minggu selalu mampir ke perpustakaan atau kalau gak mantengin Gramedia dan baca sampel2 novel yang segelnya sudah dibuka, 🙂 maklum pencinta gratisan jadi cuman itu yang bisa dilakukan, waktu itu gak pernah peduli walaupun disana sampai berjam-jam dan harus sendirian, soalnya hoby temen-temen 1 kost emang gak ada yang sama, jadi susah kalau ngajak mereka untuk duduk seharian mantengin buku-buku.

Berangkat kesana ketika di kampus udah gak ada kegiatan, kemudian baru memburu rak satu per satu, dapet 2-3 buku dan duduk dipojok’an sampai selesai, yang menyenangkan ketika dapat buku-buku yang ceritanya seru, bisa seharian gak pulang, kalaupun belum selesai baca, biasanya tu buku saya bawa pulang dan baca-baca di tempat kost,

Dan sekarang udah gak pernah lagi seperti itu, kangen juga pengen baca-baca novel lagi, mungkin karena sekarang-sekarang ini kegiatan terlalu monoton kali ya, berangkat jam 7 pulang kadang sampai sore jam  4 an seperti orang-orang kantoran, dan besok kegiatan berulang lagi seperti itu, kalau sudah pulang dirumah, tenaga sudah habis terforsir, udah males melakukan hal-hal lain, yang ada cuman duduk di depan tivi sampai ketiduran.

Mungkin karena aktivitas yang terlalu monoton ini yang bikin kita pengen melakukan hal-hal atau kegiatan lain, jadinya bisa merefresh otak dan pikiran kita, untuk kembali ke aktivitas rutin yang memang kadang menjemukan.

Ada yang bisa pinjami saya Novel?

Atau syukur-syukur kasih saya deh, hakakakaka (*ngarep)

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.