Berdamailah, suka ataupun tidak

05/12/2014 at 21:44 | Posted in Uncategorized | Leave a comment

*Kesendirian menjadi hadiah yang terbaik. Keheningan menghadirkan pemikiran yang bergerak ke dalam, menembus rahasia terciptanya waktu. Keheningan mengapungkan kenangan, mengembalikan cinta yang hilang, menerbangkan amarah, mengulang manis keberhasilan dan indah kegagalan. Hening menjadi cermin yang membuar kita berkaca—suka atau tidak pada hasilnya. (*dee)

Berbahagilah, setidaknya mencoba untuk berbahagia, yang kita tahu memang itu tak pernah mudah, setidaknya berpura-pura untuk menyibukkan diri sendiri, hanya dengan itulah cara terampuh untuk menampik, menepiskan kenangan yang justru makin menyayat ruang-ruang kesendirian.

Dan kemudian ada hal-hal lama yang pernah terkubur mulai bangkit dan kembali menggeliat, pelan tapi pasti, satu per satu mulai bermunculan mengais-ngais ingatan yang  seakan tak mau pulih menjadi kebiasaan baru, berdamailah dengan masa lalu, bernostalgialah hanya saja dengan ruang, waktu dan kondisi yang berbeda, yah apa yang kita lewati memang tidak pernah bisa berputar kembali, dan yang kita bisa lakukan hanyalah menikmatinya, seperti apapun rasanya.

Ada 1000 rasa malas yang menghantuiku untuk membuka mataku ketika pagi telah memanggil dan daun pintu yang mulai memaki keras, dan seringnya aku lebih memilih menarik selimutku kembali, menyumpal telingaku rapat-rapat dengan kapas atau kadang aku lebih memilih duduk diam memandangi dinding kamar tanpa aktifitas apapun. Berdamailah, berdamailah dengan keadaanmu, berdamailah dengan masa lalumu, berdamailah dengan kegagalan yang indah, suka ataupun tidak.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: