Merapal mantra

13/07/2014 at 19:57 | Posted in Uncategorized | Leave a comment

laf laf laf
daf daf
yabech dibech
gibech gibech

Pertama kali aku dengar mantra itu, lewat sebuah pementasan besar yang digarap teman komunitasku, pementasan besar kedua setelah Pidato Tahunan, entah apa makna dari mantra yang dipanjatkan oleh 5 perempuan yang bermain didalamnya, yang masih aku ingat ada kain putih yang dibentangkan panjang dan taburan bunga 7 rupa diatas karpet merah pada akhir babak yang mereka mainkan. Senandung mantra itu diperdendangkan sepanjang langkah, sesaat setelah lampu sorot menyala sedikit lebih terang, dan Gong besar bertalu menutup acara malam itu. Kemudian aku dan beberapa teman lain didaulat membacakan puisi dadakan.

Bertemu dengan kawan seperti mereka memang tak mudah, dengan keterbatasan personil dan sumber daya serta segala macamnya dan sekelumit kisah, cerita yang menyapa proses didalamnya, berapa jam kami habiskan untuk tetap bertemu setiap harinya di hall kosong yang kami jadikan tempat latihan setiap sore, seberapa malasnya aku dan seberapa capeknya teman-teman yang lain, hari menjadi minggu dan kemudian berubah menjadi bulan, sebuah proses yang panjang, bisa dibayangkan betapa jenuhnya saat itu, betapa lelah menghabiskan berjam-jam setiap harinya, dan kadang emosi pribadi muncul tanpa termunafikan, namun pada akhirnya kami kembali, dan setelahnya baru menyadari bahwa proses panjang yang kami lalui saat itu menjadi bait-bait kerinduan yang tak akan pernah bisa kami ulang kembali.

laf laf laf
daf daf
yabech dibech
gibech gibech

malam ini mantra itu bergelayut manja di pikiranku, mencoba merapal kembali kata demi kata yang sempat terlupa dan memperjelas ingatanku bertahun tahun silam, memang proses panjang yang dilalui dengan rasa lelah dan kebersamaan yang mengikat selalu menghadirkan rindu disaat kita tak lagi bersama. #Pikirkan dalam-dalam, Hall Lt.9

Pikirkan Dalam-Dalam

Lt. 9

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: