Mereka…

29/05/2014 at 21:06 | Posted in Uncategorized | Leave a comment

Jangan menyalahkan atau menghakiminya, aku rasa yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana pelan-pelan membuang rasa tidak nyamannya, dia punya bakat lho ? sungguh, aku pernah mengantar, melihat performance  dan mendengar suaranya, suaranya bagus, diluar perkiraanku ketika diawal, namun memang, dia masih belum merasa nyaman. Dan dia hanya belum terbiasa.

Aku jadi ingat Beliau, Mr. S, bagaimana dia bisa tidak pernah merasa benci pada mereka, dan bagaimana beliau bisa merangkul semua, dan membuat siapapun segan kepada beliau, bahkan banyak dari kami yang kemudian memberikan penghormatan yang tidak mereka berikan kepada yang lain.

Dan aku juga ingat Mr. SH, beliau yang pernah mendekapku dan memberikan petuah bijak yang masih aku ingat sampai sekarang, beliau yang berkarakter keras, dengan suara lantang yang membuat kami waktu itu tak berani berkutik bahkan hanya untuk mengedipkan mata kami, beliau yang selalu memakai kacamata hitam kecoklatan ketika mengajar sehingga membuat kami tak pernah tahu kemana arah bola matanya ketika memandang kami, namun hari itu, beliau mendekapku mengajakku mengobrol sepanjang ujung lorong kelas menuju kantor, seakan aku adalah putra beliau. Satu-satunya orang yang paling aku ingat baik nama maupun wajahnya. Dan 1 keinginan yang masih selalu menggores hati sampai detik ini adalah menemui beliau dan memeluknya hikz  (╥_╥) 😥 , ustadz …….

Mereka berdua, dari generasi putih abu-abu, dan generasi biruku. Dari 2 masa yang berbeda, dan 2 karakter yang berlainan, namun merekalah yang sejati, bagiku . . .

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: