Lost my friday

28/03/2014 at 11:19 | Posted in Uncategorized | Leave a comment

Hari Jum’at,  aku biasanya paling suka akan hari ini, tak ada jam mengajar, jam yang pendek sehingga waktu terasa lebih banyak untuk melakukan pekerjaan yang masih kurang atau belum aku selesaikan, dan hari ini aku kehilangan jum’atku, sedih rasanya jika hari jum’at ini aku habiskan waktu hanya dengan dirumah seperti yang terjadi hari ini, hanya karena semalam bercinta dengan waktu sampai menjelang pagi, akhirnya aku terbangun dengan pegal disekujur tubuh dan mata yang masih terasa berat, dan akhirnya aku benar-benar kehilangan jum’atku.

Tadi malam aku menemui Bapak sekretaris, masih kaitannya dengan “eskah spesial rasa durian dicampur es krim vanilla cokelatyang kemarin, orangnya lebih menenangkan hati daripada orang-orang tua yang aku temui sebelumnya, begitu baik, begitu membantu, dan tak segan-segan mengucapkan terima kasih padahal justru harusnya aku yang sangat-sangat berterima kasih karena beliau telah meluangkan waktu untuk bertemu denganku di sela-sela kesibukannya, orang ini hebat, pikirku saat itu, dan membuatku ingin menjadi seperti beliau yang dengan ikhlas membantu orang lain serta menenangkan hati orang yang bertemu dengannya. Orang yang benar-benar hebat.

Pada kesempatan terakhir, aku tuliskan nomor hpku jika ada kesalahan ataupun kekurangan, aku minta dihubungi, dan beliau mengiyakan, ‘akan saya bawa mas, nanti kalau sudah bisa jadi akan saya kabari’  katanya dengan lembut tanpa penekanan yang seperti sebelum-sebelumnya pernah aku alami, ketika bertemu dengan orang-orang tua itu. Orang-orang yang seperti ini yang menjadikan dunia lebih indah, bukan seperti neraka bagi mereka yang sedang membutuhkan.

“Semoga keberkahan selalu menyertaimu Bapak, untukmu dan keluarga kecilmu”  do’aku ketika menjabat tangan beliau sebelum akhirnya aku meninggalkan rumahnya malam tadi.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

