Karena kebodohan adalah…

26/03/2014 at 19:01 | Posted in Uncategorized | Leave a comment

ketika diharuskan membuatkan “eskah spesial rasa durian dicampur es krim vanilla cokelat, selalu terjadi hal yang sama, aku akan bolak balik revisi seperti layaknya sedang bimbingan skripsi, dipikirnya aku masih Mahasiswa kali ya, dan seperti layaknya Dosen pembimbing skripsi, selalu menghilang disaat benar-benar dibutuhkan, ketiadaan seakan menjadi hal yang wajib untuk tak akan pernah dihilangkan, dan aku gak pernah mengerti aturan baku yang dibuat itu seperti apa, sehingga aku harus kembali dan kembali memperbaiki, bisa jadi ketika membuat ‘eskah’ aku akan pingsan dijalan yang aku lalui.

Dan ini menjadi pengalaman yang sangat berharga buatku, yang membuatku sangat susah untuk tersenyum sekalipun, ketidaktahuanku, kebodohanku, keluguanku, kekurang telitianku dan semua pengalaman di hari ini jadi point penting sebagai koreksi diri buat kedepannya.

Pertama kali ketika mendengar untuk membuatkan “eskah spesial rasa durian dicampur es krim vanilla cokelat, aku tahu akan berurusan dengan mereka lagi, para orang-orang tua yang itu lagi, pengalaman pertama pada kegiatan dulu menjadikanku sedikit enggan berurusan dengan birokrasi yang berbelit ini, yang kemudian membuatku merasa seakan benar-benar menjadi mahasiswa skripsi lagi, gila… berapa kali aku harus merevisi dan mencari sesosok orang tua itu hanya untuk goresan tangan beliau yang konon katanya bertuah, satu waktu aku disarankan untuk tak kesitu, aku harus menemui beliau dirumahnya, waktu lain aku merasa seakan diingatkan untuk tak mengganggu kegiatan beliau, waktu lain lagi aku harus menunggu berjam-jam sampai beliau ingin menemui kami, dan satu waktu aku harus mendengar beliau bernyanyi di kedua telingaku untuk sebuah laporan yang katanya beliau dengar sebagai plagiasi, dan satu waktu sebuah berita sindiran untuk kehormatan dan tanda terima kasih yang lupa kuhaturkan, aku benar-benar lugu waktu itu, aku tersenyum sendiri, tertawa mengenangnya, keluguanku menjadikan bahan tertawaan untuk diriku sendiri.😀

Hari ini, aku kembali menemui mereka, dan apa yang terjadi ?, 1 proses pengalaman yang sama, dengan point yang berbeda, makanya aku katakan diawal bahwa aku tak pernah mengerti, seperti apa aturan baku yang jadi patokan utamanya, dan aku akan pingsan dijalan yang akan aku lalui, 1 hal yang sama seperti sebelumnya, aku masih dianggap sebagai mahasiswa skripsi, dan ketiadaan beliau masih menjadi hal yang wajib yang sepertinya tak bisa dihilangkan.

Lalu bagaimana dengan kawan-kawan yang lain ?
Mereka baru akan berbicara ketika mereka menikmati prosesnya, hanya melihat, hanya akan menjadi sebuah prasangka negatif yang tak akan pernah berarti apapun, namun ketika mereka menikmati prosesnya sendiri, baru mereka akan tahu seberapa indahnya sebuah goresan tangan para orang-orang tua itu.

Dan apa yang Bang Buluk katakan dalam senandung rindunya, seakan menjadi pembenaran buatku, kau benar Bang, Pejamkanlah Mata, selayaknya berdoa kepada yang Kuasa, semoga Tuhan tunjukkan jalannya . . .

Subhanallah…Walhamdulillah…Wa lailla ha illallah huwallahu akbar…

Dibalik Cerita :

1. Bagaimana ceritanya sholat menghadap kearah timur; parah
2. Kok bisanya lupa rumah mantan kamad dulu; kena amnesia sesaat
3. Mau cari makan siang kenapa bisa sampai arah pemandian; karna lom mandi
4. Temenku bilang sepedanya didalem kantor, kenapa yg ku tengok malah ruangan kelas; perlu ke spesialis bedah otak
5. Nyari kunci motor padahal yg dicari ada didalem kantong celana; itu namanya bego’

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

