Ada cerita saat hujan turun

20/01/2014 at 19:56 | Posted in Uncategorized | Leave a comment

Aku titipkan pada hujan
pada setiap butiran yang menerpa
pada langit-langit yang tak lagi jingga

Aku titipkan sebuah cerita
pada mendung yang menghias pekat
pada gelap yang menyerupa penat

‘*
aku sapa pintu kamarku dan mulai merebahkan ingatan yang meraja dikepala, hujan turun makin deras di luar sana, dari balik kaca itu aku mampu menatapnya, buliran-buliran mengetuk daun-daunnya, tampak mulai membekas, menghasilkan titik-titik dalam warna yang sama, kemudian menggaris seakan menyerupa wajah, menyatukannya dalam vektor2 yang indah, aku tak bisa melihat jelas lukisan-lukisan hujan yang menggaris di daun jendela kamar itu, aku coba menerka namun tak juga aku temukan, aku amati lebih jauh barangkali saja akan lebih jelas apa yang dilukisnya, namun aku tak mendapatkannya, apa aku tanyakan saja padanya, pada hujan yang menghias daun jendela kamarku, aku titipkan saja padanya, pada hujan aku titip sebuah cerita, sebuah cerita dari butiran-butiran yang kau turunkan…

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

