Sekolahku, . . .

19/07/2011 at 21:41 | Posted in Uncategorized | Leave a comment

Hampir 1 tahu aku disini,,, ada kenangan yang bisa aku ceritakan, tentang kebersamaan, guyub rukunnya, semangatnya untuk terus membangun demi kemajuan sekolah ini.

Sekolah ini memang kecil, letaknya yang agak menjorok ke perkampungan, dan dipinggiran kota mungkin membuatnya kurang dikenal, ruang kelasnya hanya ada 4 ruang, 3 ruang kecil dan 1 ruang ukuran besar, belum mempunyai lapangan sendiri,  ruang perpus dan lab pun masih menjadi 1 dengan ruangan kantor. Itulah kami . . .

Namun semua itu tidak menghalanginya untuk terus membangun dan membesarkan sekolah ini, dengan ketebatasan yang ada aku melihat masih ada semangat dari guru-guru untuk terus maju dan berkembang, setidaknya setelah pergantian kepala madrasah yang baru ini sedikit demi sedikit segala sistem yang dijalankan mulai berubah, disiplin, produktivitas kerja mulai ditegakkan, semua itu untuk mencapai prestasi yang lebih. Bahkan dengan semangat, beliau bapak kepala madrasah mengatakan bahwa tahun ini kita akan mewujudkan 1 prestasi, prestasi sekolah ataupun prestasi peserta didik semuanya akan digiatkan dalam rangka mencapai program kerja tersebut.

Kebersamaan yang indah.
Ada 1 kegiatan disini yang menjadi kegiatan rutin meskipun tidak setiap hari ataupun setiap minggu diadakan, makan bersama, ya makan bersama ini biasanya hari sabtu akhir pekan setelah kegiatan sekolah usai acara ini diadakan, bukan dari uang sekolahan namun dari hasil patungan atau iuran bersama, tiap guru membawa bekal sendiri kemudian dibawa ke sekolahan untuk kemudian dinikmati bersama, ada yang kebagian membawa nasi, tempe dan lauknya, es/minumannya, ataupun buah-buahan sebagai hidangan akhir atau pencuci mulut.

Mungkin karena susah dan senang selalu dihadapi bersama, ini yang membuat kebersamaan yang terjalin menjadi lebih erat, bahkan rasa memiliki sekolah ini menjadi bagian dari diri mereka, menganggapnya sebagai bagian dari keluarga dan ada rasa sedih yang mendalam ketika harus berpisah darinya. Hal ini pernah dialami oleh salah satu dari kami, ketika beliau dipindah tugaskan ke tempat lain rasa berat dan sedih karena harus berpisah menyelimuti hatinya, karena selama ini telah bersama-sama memperjuangkan sekolah ini, beliau masih ingin melihat sekolah ini lebih maju dulu, beliau ingin melihat sekolah ini besar, dan aku melihat ada setitik air mata ketika beliau mengungkapan ini semua.

Aku menikmati ini semua, ada rasa haru ketika aku bisa memberikan 1 hal yang berarti disini, ada perasaan yang indah yang tak bisa aku ungkapkan ketika  aku bisa menyelesaikan 1 pekerjaanku, karena aku juga ingin membangun sekolahku ini, karena aku merasa punya ikatan sebagai keluarga disekolah ini, karena aku juga ingin melihat sekolah ku besar dan lebih maju tiap detik tiap waktunya, seperti para pendahulu disekolah ini, seperti yang dilakukan oleh para pengajarnya, seperti ketika para siswa memberikan kepercayaan mereka untuk memilih sekolah ini sebagi tempat belajar mereka.

Aku bangga bisa berada di lingkungan ini dan aku yakin apa yang dicita-citakan oleh bapak kepala sekolah dan para pendidiknya akan menjadi impian yang terwujud, amieen . . .

Untuk sekolahku, para siswa yang telah memberikan kepercayaannya,
Love You, aku bangga bisa menjadi bagian dari kalian,,,,

🙂

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

