Jaga akunmu…

04/07/2009 at 17:38 | Posted in Uncategorized | 4 Comments

Ini pengalaman baru bagiku tentang facebook, untuk pertama kalinya akun ku di facebook diacak-acak sama orang lain, jadi ceritanya kemarin pas aku lagi main di warnet seperti biasa aku buka facebook main sana main sini, eh tiba-tiba di pertengahan lampu mati, bleeerrrrrr…. aku belum sempet Log Out waktu itu, cuman mau gimana lagi, akhirnya akupun keluar dari warnet, setelah membayar ke operator tentunya,

Keluar dari warnet aku langsung pulang ke rumah, karena memang dasarnya udah kecanduan ma FB, setelah nyampe di rumahpun aku langsung buka FB lagi, tapi kali ini lewat hp nya adekku, setelah aku lihat di bagian beranda ada 3 pemberitahuan baru, langsung aja aku klik link itu, tenyata bener ada 3 comment yang masuk dari kawan-kawanku, setelah aku lihat….
Ternyata ada status baru di dinding wallku, “perasaan aku tadi pas ke warnet gak ngupdate status baru dech” gumamku waktu itu. Ketika aku lihat di profil, ternyata status di FB itu berisi nada-nada kasar yang gak bisa aku sebutkan di sini, gila…!!!


Langsung saja aku keluar dan kembali ke warnet tadi, aku tanya sama operator warnetnya, kebetulan karena sering maen kesana jadi sudah saling kenal, aku tanya sama dia “Boz, tadi setelah lampu mati ada yang maen di tempatku yang tadi gak?” “iya tuch masih ada orangnya, cuman dia aja yang maen di situ” jawab dia. Yach waktu itu aku emosi banget, ya gimana gak emosi coba, ada yang make’ akun FB ku dan menuliskan status baru dengan kata-kata kotor yang gak pantas.

Aku sempet ngomong ke orang itu,
Aku : “Mas, tadi FB ku masih ke buka enggak”
Mas e : “Enggak mas, udah nutup tadi sudah aku log out, dan aku log in dengan id ku”
Aku : “Beneran tadi enggak ngutak-ngutak apa-apa !!!”
Mas e : “Iya mas, beneran”
Aku : “Anak mana mas !!!”
Mas e : “Sana…”(sambil nunjuk arah)
Aku : “Beneran tadi FB ku ndak kamu apa-apain ?!!”
Mas e : “Beneran, Sumpah, sapa tahu FB nya di hack ma orang lain”
Aku : “Haiyah, setahuku FB saat ini belom bisa di hack, Jangan bohong Lw !!!! “
Mas e : “Yahoo aja bisa koq, bener ya, Ntar gw buktiin”

And then dia pergi begitu aja, terus terang aku nggondok banget waktu itu, pengen nge hajar tuch orang, tapi aku khan ndak ada bukti apa-apa.

Yang bikin aku merasa yakin bahwa orang itulah yang bikin status nggak bener di FB ku adalah :

  1. Tadi  listrik mati dan aku belom log out, otomatis jendela FB ku masih terbuka ketika listrik kembali menyala.
  2. Orang itu main di tempat yang sama ketika tadi aku main, dan belom ada orang lain yang masuk ke situ selain dia.

Tapi untungnya orang itu cuman membuat status baru, dia gak ngerubah ID atau password yang aku pake, menurutku itu sih karena dia khan gak tahu id dan passwordku.

Dan 1 hal yang dapat aku petik dari kejadian ini adalah jangan lupa untuk me Log Out ketika kita membuka akun kita entah itu FB, FS, E-Mail, ataupun lainnya, kalau perlu hapus History yang ada di komputer itu. Biar kejadian seperti yang aku alami tadi tidak terulang kembali.

4 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. wooow satu pelajaran penting lagi neh….

  2. nagh lho..berabe deh urusannya,..hehe..hayoo lain kali ingat log out, sklipun mati lampu, ditungguin aja gih..hehe

  3. yupz

  4. entu orang bohong kok… cek aja Cookiesnya kalau gak ada bukti…. kalau saya udah pasti disudutin… kalau cookiesnya masih udah udah saya Hack accountnya dia tu Pot…

    btw ngehack FB gak bisa… tapi kalau ngehack ID FB BISA!!

    itu yang benar ^^

    Iya tuch, history juga udah dihapus wal, ajarin cara ngehacknya dong


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

