Sepucuk Surat Perpisahan

03/04/2009 at 12:35 | Posted in Uncategorized | 4 Comments

Sepucuk surat ini tergeletak di meja server, surat yang baru saja di print dari seorang pengunjung warnet, namun tidak jadi diambil karena tinta print yang ngadat, sepucuk surat ini menyita perhatianku untuk beberapa saat, bahkan aku sempat membacanya berulang-ulang, ada segurat semangat yang dilontarkan untuk mewujudkan apa yang menjadi impiannya, meraih cita-citanya, dan pemberontakan atas situasi yang dihadapinya membuatnya seakan ingin bangkit dari sebuah keterpurukan, omongan-omongan miring dari beberapa orang menjadikannya pergi meninggalkan kota kelahirannya menuju ibukota negeri ini , Jakarta, tempat orang mencari harapan dan segenggam rupiah.

Sepucuk surat untuk Ibunda dan Keluarganya, sebagai tanda pamit dari seorang putri tercintanya, aku sendiri tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan seorang Ibu ketika menerima surat ini.

================================================================================

Salam rindu


Ma, sebelumnya aku minta maaf karena pergi tidak pamit dan sudah buat mama khawatir tapi kalau aku pamit pasti mama tidak akan mengijinkan. Ma, setelah mama membaca surat ini aku sudah sampai di Jakarta. Aku di Jakarta untuk kerja, aku ingin merubah nasib, aku pergi untuk mewujudkan impianku agar mama bahagia, aku juga sudah tidak tahan tinggal di Batang karena selalu di beda-bedakan dan di salahkan terus oleh ma’e. Ma, do’akan aku semoga aku di Jakarta sukses. Aku tidak akan pulang sebelum aku sukses dan bisa mewujudkan impianku. Adik, kakak titip mama dan Siva, jaga mereka baik-baik, jangan maen terus, pacaran boleh asal lihat waktu. Mbah Met, aku titip mama dan adik-adikku, jaga dan lindungi mereka serta doa’akan aku semoga di Jakarta sukses.

Ma, mama tidak usah khawatir aku akan jaga diri baik-baik, lagi pula di sini ada papa, pak dhe, bu dhe dan mas Ari, Aku di Jakarta untuk sementara ikut papa dagang dan aku akan minta uang sehari Rp. 35,000 kalau sebulan Rp. 1,050,000 khan lumayan bisa untuk kirim uang mama dan juga sepulang
aku ikut dagang papa aku akan jualan sup buah sampai aku dapat kerja. Lebaran aku akan pulang untuk ketemu sama mama, adik dan Mbah Met. Disini aku akan selalu merindukan kalian, aku sangat sayang dan cinta banget kalian.

Mama tidak usah khawatir masalah hutang aku sama beberapa orang, aku sudah telepon mereka agar kalau mau minta uang sama aku dan hubungi aku. Aku di apotek tidak ada masalah apa-apa, dan aku kerja di jakarta karena aku hanya mau mewujudkan impianku aja agar mama bisa bahagia. Aku juga mau buktikan sama orang yang sudah menghina kita kalau kita bisa hidup bahagia tanpa papa. Aku juga ingin membalas semua pengorbanan yang mama lakukan untuk aku dari aku masih kecil kecil hingga dewasa.

Ma jaga diri mama baik-baik jangan sampai telat makan, entar mama sakit. Mama tidak usah jemput aku ke Jakarta karena aku tidak akan mau pulang. Aku akan kirim uang sebulan sekali untuk mama dan adik-adikku, sebenarnya aku tidak mau berpisah dengan mama dan adik-adikku, tapi ini untuk kebaikan kita semua agar hidup kita bisa bahagia seperti dulu meskipun tanpa papa.
Ma, sekian dulu surat dari aku, jika mama kangen aku, telepon atau sms aku aja.

I LOVE U MOM
dan
I MISS U MOM

By
Anakmu

=================================================================================


*Untuk yang punya surat ini aku mohon maaf telah mempostingnya di sini bahkan tanpa ijin darimu, aku hanya berharap ketika mereka membaca surat ini mereka juga akan ikut mendoa’kan dan semoga apa yang menjadi impian dan cita-citamu dapat terwujud, -amien-,

4 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. semoga cita2 “DIA” bisa terkabul dan untuk keluarga yang di tinggalkan bisa tabah dan bertahan…..

    oooh sungguh menggugah hati ini

  2. wah, isi suratnya menyentuh hati…

    semoga doanya terkabull.. Amin

    Btw kamu dapat award dari saya :p

    cek di blogku di blogspot…

    di tunggu

  3. hix2… hebat.. gaji sekecil itu masih bisa ngirimin nyokap.
    Jadi teringat dengan aku yang juga pengen merantau ke jakarta mengejar impian🙂

  4. duchhhh sedihh bngetttt,,,,,,
    good luck yyy,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: