Januari dan seorang kawan

16/01/2009 at 22:15 | Posted in Uncategorized | 7 Comments

Ah lama gak update, ternyata sudah 2 minggunan aku membiarkannya kosong dan hanya terisi postingan-postingan lama, aku sendiri tidak tahu kenapa, padahal 3 hari ini aku bisa internetan dengan gratis, karena dimintai tolong teman buat jagain warnetnya. Tapi anehnya dengan fasilitas mengakses internet secara gratis itu, aku malah jarang posting, jarang browsing, dan ada rasa enggan untuk menyentuhnya,

Anyway dari pengalaman beberapa hari ini, jagain warnetnya temanku itu, banyak anak-anak SMP dan SMU ketika maen ke warnet yang dibuka adalah situs friendster, kayak semacam situs yang wajib dibuka ketika bermain internet, tapi bagiku itu lebih baik sih daripada mereka buka situs-situs yang gak jelas *Situs Porno, misalnya*, dan seru juga ketika ada beberapa anak yang minta diajarin caranya mengganti backgound halaman friendsternya, ternyata tidak sia-sia kadang aku duduk diwarnet selama berjam-jam, aku bisa ngajarin mereka tentang sesuatu, aku seneng banget bisa berbagi ilmu dengan mereka, walau itu hanya sesuatu yang kecil, yang mungkin bagi orang lain itu tidak berarti apa-apa tapi bagi diriku aku mendapatkan kepuasan tersendiri ketika bisa memberikan sesuatu bagi orang lain, walau itu hanya soal friendster.

Oh ya 2 hari yang lalu aku main lagi kerumahnya salah seorang sahabat SMU ku yang dulu pernah aku ceritakan di postingan blogku di Friendster *kalau pengen tahu gimana ceritanya baca aja, hehehehe….* ternyata memang benar dia lagi depresi, wajahnya masih sama seperti sebelumnya, bahkan menurutku lebih menyeramkan, gak ada senyum sedikitpun yang keluar dari bibirnya, dan bicaranya masih sama seperti aku terakhir mengunjunginya, hanya sepatah dua patah kata yang keluar dari mulutnya, aku sendiri sempat takut waktu  pertama melihatnya, aku jadi kasihan melihat kondisi dia waktu itu, cuman aku tidak tahu bagaimana cara untuk menghiburnya, membuatnya kembali tersenyum seperti dulu  lagi, aku gak tahu gimana caranya, sahabat yang lain menyarankan sering-seringlah main kesana, tapi mau kesana tiap hari takutnya malah bikin dia tambah depresi, mau mengajaknya main-main keluar rumah agar sejenak menghilangkan beban yang ada dipikirannya, dia nya gak mau diajak keluar, tiap kali diajak keluar oleh aku dan sahabat-sahabatnya nya yang lain dia gak pernah mau, dan hanya menggeleng-gelengkan kepalanya, padahal kalau dia terlalu lama diam dirumah itu makin membuatnya jenuh dan tentu itu akan menambah dia makin depresi khan???

Entahlah….Untukmu sahabat SMU ku, aku hanya bisa berdoa semoga saja kau mampu melewati semua ini,  terlepas dari semua dan apapun masalah yang sedang menghinggapimu  dan mengganggu jalan pikiranmu  semoga cepat terselesaikan,  aku dan sahabat-sahabatmu yang lain merindukan dirimu yang dulu, beserta senyum dan celotehanmu yang sekarang hilang entah kemana.

Amiiiiinnnn………

7 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. hemmm depresi kenapa kawan tuh

    biasanya sih tergantung dari kekuatan mental n Iman lah yang bisa menyelesaikan itu…

    semoga gak terlalu berlarut2 lah

    Mudah2an aja dia kuat menghadapi ini semua

  2. mungkin dia lg tengah menghdpi sebuah permsalahan yg membuatnya ingin menyepi sejenak…semoga kedepannya bs kembali ceria… Qdoain y…dan sbgai sperg shbt, Qta akan ttp mendukungnya🙂

    Yang jelas permasalahan yang dipendam terlalu lama, mungkin itu

  3. Wah depresi? Kasiin sinih sama saya.. klien perdana..😛 (hehehe.. tar malpraktek lagi >.<)

    Depresi itu di pelajaran kulia saya obatnya cuma satu bro.. seorang teman yang mau mendengarkan..

    Kalau sampai akut depresinya dia malah juga butuh orang2 yang menopang hidupnya sementara (dalam artian memastikan dia makan, minum, bebersih diri, dll sampai normal kembali)

    Tapi susah juga ya dewasa ini orang2 jarang ada yang peduli lebih banyak sama orang melebihi kepedulian sama diri sendiri..

    InsyaAllah deh ceped ngantongin ijin praktek biar bisa mbantu banyak orang.. amiin..

    Amiiinnn…Thx sarannya, nanti kami coba

  4. waaah semoga temannya baik-baik saja

    alhamdullillah sekarang dia nya udah bisa ngomong, loh…

  5. salam kenal.. yagh..??

    loh kan enak njagain warnet..???

  6. Amien… semoga permasalahannya cepat selesai dan semangat lagi…🙂

  7. Keep Struggle…🙂
    Salam silaturahim…😉


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: