Kabar Gembira

08/11/2008 at 22:20 | Posted in Uncategorized | 9 Comments

Minggu-minggu ini ada kabar gembira dari beberapa temen aku, hari kamis kemarin beberapa temen jadi wisudawan di kampus, deny, shakti, ocha, inga *siapa lagi yang belom yach* mereka ini teman-teman kampus, walau beda angkatan sich, ada beberapa yang kenal ketika gabung di Teater Kampus dan yang satu nya, ceweknya temen 1 kostku, Selamat dech buat temen-temen, dan maap gak bisa ikut datang pas wisuda kemarin.

Aku jadi ingat pas aku jadi wisudawan kemarin, kalau bagi aku sendiri ceremony wisuda enggak terlalu berkesan banget, dateng ke kampus dengan pakaian toga, masuk ruangan, duduk gak ngapa-ngapain sambil mendengarkan sambutan-sambutan yang bagiku justru begitu membosankan, kemudian foto-foto udah selesai, pulang.
Malah lebih asyik yang jadi pengantar nya, bisa lihat-lihat kesana kemari sambil sesekali cuci mata liatin kalo ada cewek yang cakep, nenteng-nenteng foto + handycam yang berasa kayak jadi wartawan, enak banget khan…???

Bagiku ceremony wisuda merupakan puncak dari apa yang telah di jalani pada masa kuliah, puncak dari proses ketika menyelesaikan sebuah skripsi, dimana harus bolak-balik ke kampus untuk menemui dosen pembimbing dan tak jarang merasakan stress gara-gara tidak di ACC sama dosennya.
Apalagi malam menjelang ujian skripsinya, rasanya susah diungkapin, tidur gak bisa, mau merem gak bisa merem, yang ada di pikiran “Aduuuuh besok gimana nich”, “bisa enggak yach”, “lulus enggak yach”, “kalo enggak lulus nanti gimana dong”, dan kadang minta saran temen minta do’a nya biar besok bisa lulus, semua temen yang kenal akhirnya di sms. hahahahha…..itulah dulu pengalaman aku pas malam sebelom ujian skripsi. Dan bahagia banget pas kemudian di nyatakan lulus dan berhak untuk ikut wisuda semester ini.

Aku jadi inget pesen-pesen dosen pembimbing dan penguji pas dulu dinyatakan lulus, bahwa ujian skripsi ini adalah hanya sebagian kecil, justru ujian yang sebenarnya adalah ketika kalian meninggalkan kampus ini untuk kembali ke masyrakat, akan menjadi apa dan bagaimana kalian ketika bersosialisasi dengan masyarakat nanti *maksudnya apa???, tafsirkan sendiri aja, hehehehe*

Yupz, buat kawan-kawan ku yang kemarin habis di wisuda, selamat yach.
Makan-makannya kapan???

9 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. acara penetapan gelar alias wisuda skrg sepi makna ya mas? padahal dulu, wisuda memiliki legalitas kuat sebagai pengakuan plus kebanggaan dan harga diri.

    selamat buat yg diwisuda…

    kira-kira kenapa yach Pak Zul

  2. apalagi cewek..repot dah..kudu dandan..busana nasional alias kebaya lah..dll
    sepatu hak tinggi (sumpaaahh..ampuuun dah!!)
    tp ya wisuda ttp jd kebanggaan buat orang tua..

    hahahaha….aku aja gak ngenalin kalo kawan-kawan cewek pas wisuda, didandani abis2an, pokoknya full make up, kadang ada yang mirip ondel-ondel malahan

  3. @zul: bener, wisuda itu koq kayak acara biasa ajaa gitu.. kayaknya dulu seperti sebuah pengakuan akan tingkat intelektual yang semakin meningkat, gelar sarjana, insinyur… dll.
    apa karena pendidikan kita semakin maju {bnyk univ & instt} ato karena semakin mundur {smkn gmpg dpt glr}?

    @saesa: pasti ortu bangga.. banget.

    @admin: palagi kalo aqu lulus dengan ipk 4, [waah..mimpii, adalah kuncii..koq malah nyanyi laskr plngi?]
    sutralah..ini aja tahun pertama udah banting2an, kadang bahagia, tapi banyakan seteres nya.. ^^
    doakan aku.. [gimana ya rasanya diwisuda?] ^_^

  4. @Abdurrahman…>> bisa jadi begitu,karena univ. + sarjana2 makin banyak, jd dianggap sebagai hal biasa.

    “ortu bangga banget”
    pastinya sih gitu, setelah skian lama membiayai anaknya utk kuliah, banting tulang, banting kepala akhirnya bisa melihat anaknya diwisuda, pasti senang banget lah.

    Ipk 4, mimpi???
    Semuanya khan berawal dari mimpi bro, dulu orang bisa pergi ke bulan itu hanya mimpi, tp skarang malah jadi kenyataan khan, walaupun utk saat ini, itu hanya utk orang2 berduit. Yg penting ada usaha + doa.

  5. ikutan makan2 nya aja deh.,…
    eh…
    kasih selamat dulu…
    selamat yahhhh…😀

  6. ya ya dosen kamu betul banget tuh! Ujian sebenernya itu ya setelah masa kulaih selesai dan kembali ke alam nyata..😆

  7. Assalamu’alaikum, SALAM KENAL BUAT SEMUA.. thaxz dah mmpir shoB.. Kalo soal wisuda no koment dEh.. Sukses sllu kawan.!!

    Yupz, sama-sama bro, aku link ya ke blogroll ku

  8. pas saya wisuda perasaan kacau balau seneng campur sedih, karena harus ninggalin kampus tercinta, dosen2 yang baek terutama temen2 sekelas. wiuh😦 🙂

    Iya betul, karena semuanya mempunyai tujuan hidup masing2, kembali kekampung halaman dan ada yang tetap merantau

  9. aduh2 tdk bisa ngebayangin ya gimana bahagianya pas wisuda,tapi emang lebih tdk bisa ngebayangin lagi pas mau ujian.udah kayak orang besoknnya kena eksekusi.mau ngapa2 in tdk nyaman.ya mas potter tau sdrilah gimana keadaan mika saat itu.tapi smuanya telah beri pelajaran buat mika,betapa pentingnya peran sahabat pada saat2 seperti itu.imis u mas potter!!!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: